Album Kupu-Kupu Kertas

Album Kupu-Kupu Kertas
Kupu-Kupu Kertas

Kupu-Kupu Kertas adalah album ke-13 yang dikeluarkan oleh Ebiet G Ade, melalui perusahaan rekam EGA Records pada tahun 1995. Ini adalah album pertama yang dikeluarkannya setelah sekitar 5 tahun menyepi dari dunia belantika musik Nusantara.

Dalam album ini, Ebiet berkolaborasi dengan 4 musisi handal, yakni Billy J. Budiardjo (sahabat lamanya), Erwin Gutawa, Ian Antono, dan Purwacaraka. Nuansa rock terdengar kental di lagu Kupu-Kupu Kertas karena sentuhan tangan musisi rock legendaris Ian Antono. Lagu ini pernah menjadi tema lagu buat sinetron dengan nama yang sama. Karena lagu ini, Ebiet menyabet penghargaan Penyanyi Terbaik Anugerah Musik Indonesia pada 1997.

Ada 11 judul lagu dalam album ini. Lagu andalan adalah Kupu-Kupu Kertas, yang disajikan dalam bentuk lengkap dan minus one. Ada pula lagu lama Titip Rindu buat Ayah dan Camellia II, yang direkam secara live saat Ebiet berkonser di Malaysia. Saat itu, selain 2 lagu itu, Ebiet ada pula membawakan lagu Berita kepada Kawan, yang dinyanyikannya duet bersama Mohamad Nasir bin Mohamad, namun lagu tersebut tidak ada dalam album Kupu-Kupu Kertas, melainkan dalam album Konser Akar (M. Nasir).

Daftar 10 lagu dari album kupu-kupu kertas :
  1. Kupu-Kupu Kertas
  2. Ketika Duka Menyeruak
  3. Hidupku MilikMu
  4. Kosong
  5. Apakah Mungkin
  6. Kupu-Kupu Kertas (minus one)
  7. Biarkanlah Hati yang Bicara
  8. Rinduku Menggumpal
  9. Rembulan Menangis
  10. Ingin Kupetik Bintang Kejora
  11. Titip Rindu buat Ayah (live)
  12. Camellia II (live)

Sumber : http://id.wikipedia.org/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketegaran Hati Seorang Pengemis Dan Anaknya

Album Bahasa Langit